Friday, January 31, 2014

Cara mengatasi Kulit Wajah Berminyak


Mengatasi kulit berminyak secara alami merupakan pilihan yang bijak karena aman dan tanpa efek samping.Selain itu Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah.Berikut ini cara alami mengatasi kulit wajah berminyak :

Almond dan Madu

Kombinasi dari Almond dan Madu dapat bekerja dengan baik sebagai scrub wajah yang dapat menghilangkan minyak dan sel kulit mati.Untuk mengatasi kulit berminyak,campur sedikit almond bubuk dengan madu hingga menjadi pasta.Setalah itu pijatkan pasata dengan lembut ke kulit Anda menggunakan waslap hangat,setelah itu bilas dengan air dingin.

Baking soda

Baking soda dan sabun cair juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan komedo,caranya campurkan 1/2 sendok teh baking soda dengan sabun cair secukupnya,gosokan dengan lembut ke daerah berminyak seperti hidung dan dagu,setelah itu bilas dengan air dingin.

Tepung Maizena

Tepung Maizena atau tepung jagung bisa untuk mengatasi kulit berminyak.Campurkan 1-3 sendok makan Tepung maizena dengan air hangat seckupnya hingga berbentuk pasta,gosokan pasta pada seluruh wajah Anda,biarkan kering setelah itu bilas dengan air dingin.Untuk mendapatkan hasil terbaik coba cara ini sekali sehari.

Kuning telur

Kuning telur mampu menghilangkan minyak di wajah dengan cepat.Oleskan kuning telur dengan bola kapas ke bagian yang berminyak,biarkan selama 15 menit,setelah itu bilas dengan air dingin.

Garam

Garam merupakan pengering kulit terbaik dari alam.Untuk mengatasi kulit berminyak,masukan air hangat ke dalam botol spray kecil tambahkan garam 1 sendok teh.Tutup mata Anda kemudian semprotkan beberapa semprot campuran air + garam itu ke wajah Anda,setelah itu bairkan sampai kering.Lakukan cara ini pada siang hari.

Apel

Buah Apel sudah tekenal khasiatnya yang bagus untuk kulit.Untuk mengatasi kulit berminyak campurkan 1/2 cangkir apel yang sudah dihaluskan, oatmeal matang 1/2 cangkir, 1 putih telur kocok dan 1 sdm air jeruk lemon,aduk hingga menjadi pasta halus.Oleskan pasta ke wajah Anda kurang lebih selama 15 menit,lalu bilas dengan air dingin.

Jeruk Nipis dan Mentimun.

Buah Jeruk dan sayuran tidak hanya dapat menyegarkan kulit tapi juga dapat membantu mengurangi minyak.Anda dapat mencobanya untuk mengatasi kulit berminyak,campurkan air jeruk nipis 1/2 sendok teh dengan 1/2 sendok teh jus mentimun.Oleskan pada kulit Anda,sebelum mandi.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah di tanam dan juga memiliki banyak manfaat seperti mampu menyerap kulit minyak.Untuk mngatasi kulit berminyak dengan lidah buaya,iris dan a,bil gel lidah buaya,oleskan ke wajah Anda,biarkan hingga kering.untuk hasil teraik lakukan cara ini tiga kali sehari.

Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi kulit berminyak,silahkan Anda coba sesuai selera Anda,semoga bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More