Thursday, January 23, 2014

Khasiat Merica

Merica merupakan bumbu dapur yang sering digunakan untuk masakan, dengan ciri khasnya yang pedas selain lada. Namun siapa yang menyangka dibalik itu merica memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun tidak baik juga mengkonsumsi bumbu dapur ini dalam jumlah yang besar, menurut saya akan berefek pada penglihatan.

Merica memang bumbu dapur yang sangat kecil. Namun ketahuilah bahwa merica itu mempunyai khasiat yang bisa mencegah Kanker. Merica jika digabungkan dengan kunyit maka tingkat anti kanker akan semakin tinggi, jadi sering-seringlah mengabungkan kedua bumbu ini kedalam masakan sehari-hari.
Selain murah bumbu ini sangatlah mudah dicari, dan banyak yang menjualnya.

Berikut 3 manfaat merica bagi kesehatan.

1. Pencegah Kanker Payudara
Merica memiliki kandungan senyawa piperin yang berfungsi sebagai pencegah sel-sel tumor dan pencegah kanker payudara. Sudah dijelaskan juga diatas, jika merica digabungkan dengan kunyit maka tingkat pencegah kankernya akan semakin tinggi.

2. Scrub Kulit
Merica juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub penghalus kulit. Kandungan senyawanya berfungsi mengangkat sel-sel kulit yang mati sehingga kulit akan terlihat lebih halus dan segar.

3. Pereda Flu
Siapa sangka merica juga dapat meredakan flu, karena senyawa kimia yang terdapat didalamnya dapat merangsang mengiritasikan selaput lendir sehingga selaput lendir akan memproduksi lendir lebih banyak yang berfungsi membersihkan area hidung.

Nah, sudah tahukan macam-macam manfaatnya? siapa sangka bumbu dapur memiliki manfaat yang sangat besar, jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi merica bagi kesehatan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More