Thursday, January 30, 2014

Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan

Nama Latin daun salam adalah Syzygium polyanthum (Wight) Wapl ini sering dipakai ibu-ibu rumah tangga sebagai bumbu masak. Berikut ini akan saya bagikan beberapa manfaat daun salam yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Manfaat Daun Salam

1. Sebagai obat sakit Diare.
Sediakan 15 lembar daun salam lalu cuci hingga bersih. Rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih, lalu beri sedikit garam dan biarkan hingga dingin. Saring airnya dan minum.

2. Mengobati Kencing Manis / Diabetes Mellitus.
Siapkan sekitar 7-15 lembar daun salam yang masih segar. Rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tunggu hingga air yang tersisa tinggal 1 gelas. Peras dan saring airnya, lalu minum 2x sehari tiap sebelum makan.

3. Obat sakit Asam Urat.
Sediakan sekitar 10 lembar daun salam yang masih segar, lalu cuci hingga bersih, lalu rebus menggunakan 4 gelas air dan tunggu hingga mendidih dan air yang tersisa tinggal 2 gelas. Saring airnya dan minum.

4. Obat Sakit maag (gastritis).
Siapkan sekitar 15-20 lembar daun salam yang masih segar, lalu cuci hingga bersih dan rebus menggunakan 0,5 liter air hingga mendidih selama 15 menit. Setelah mendidih, beri gula enau secukupnya. Tunggu hingga agak dingin dan minum airnya. Anda dapat meminum ramuan ini setiap hari hingga maag Anda sembuh.

5. Obat Kolesterol
Siapakan tujuh lembar daun salam untuk direbus di dalam tiga gelas air diminum pagi dan sore. Rebus hingga menyisakan segelas air daun salam, akan lebih baik kalau merebus dicampur 30 gram daun cermai,

Semoga Bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More